Tips Merawat Sepeda

Tips Merawat Sepeda

Saat ini sepeda tengah banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat baik itu sebagai hobi atau layanan transportasi. Munculnya para penghobi sepeda ini pasti saja patut diapresiasi sebab hal ini dapat berdampak positif kalau dapat disikapi bersama bijak. Dengan semakin banyak pengguna sepeda tidak sedikit bengkel sepeda yang wajib membatasi masuknya sepeda yang hendak di service sebab minimnya personil yang dapat melakukan perbaikan sepeda dan termasuk suku cadang sepeda yang ternyata mulai susah didapatkan sebab antusias para pesepeda yang meningkat.

Untuk mengatasi situasi layaknya ini saya ingin sharing tips bersama kawan akrab portal tentang perawatan sepeda, baik itu berasal dari faktor melindungi kebersihan sepeda, anggota mana saja yang wajib diperhatikan didalam melindungi sepeda, dan kapan kala yang dibutuhkan untuk lakukan perawatan. Berikut sebagian tips didalam melindungi sepeda :

1.Menjaga Kebersihan Sepeda Bagaimana cara membersihkan sepeda yang baik

Sepeda didalam bhs Inggris punya unsur kata cycle yang tidak benar satu maknanya adalah berputar. Sepeda punya sebagian anggota yang berputar yang wajib tetap dijaga kebersihannya supaya anggota berikut tetap dapat berputar bersama lancar. Hal termudah didalam melindungi kebersihan sepeda adalah bersama cara mencucinya. Dalam membersihkan sepeda gunakan air mengalir bersama tekanan biasa. Mencuci sepeda gunakan air bertekanan tinggi ternyata dapat memicu sebagian komponen sepeda cepat rusak diantaranya adalah bagian-bagian sepeda yang wajib terisi pelumas (grease atau oli). Salah satu komponen berikut adalah rantai.

Setelah dicuci siapkan kain yang lembut untuk mengeringkan sepeda. Cek bersama detil bagian-bagian yang dapat menampung air supaya tetap kering layaknya lubang kabel terhadap batang sepeda atau sela-sela baut sepeda. Kemudian jangan lupa tetap lumasi rantai supaya tidak mudah kering dan berkarat. Jadi supaya sepeda kawan akrab portal tetap nyaman kala dipakai, cuci sepeda secara rutin terlebih setelah digunakan didalam situasi hujan atau kala sudah menempuh medan off road.

2. Menjaga Kenyamanan Sepeda

Para pekerja bangunan punya filosofi tersendiri tentang peralatan kerja yang biasa mereka gunakan. Jika kawan akrab mencermati para pekerja bangunan tetap membersihkan bersih peralatan yang sudah mereka gunakan, menurut keyakinan mereka kalau alat – alat yang mereka gunakan tidak mereka cuci setelah digunakan maka keesokan harinya tubuh mereka akan sakit setelah bekerja gunakan alat-alat tersebut. Terdengar mistis? pasti saja tidak. Hal ini berjalan sebab kalau peralatan yang digunakan bekerja didalam situasi kotor maka bekerja pun tidak maksimal dan pasti saja memengaruhi kinerja mereka bahkan pekerjaannya melibatkan aktivitas fisik.

Sama halnya bersama sepeda, kala kawan akrab portal kurang mencermati perawatan sepedanya maka sepeda yang kawan akrab portal punya akan menyusut kenyamanannya kala digunakan. Bagaimana cara supaya sepeda kawan akrab tetap nyaman? Simak sebagian tipsnya berikut ini : Jual Novapro Sepeda Kebumen

Berikan pelumas setelah membersihkan sepeda
Biasakan untuk memberikan lagi pelumas terhadap anggota – anggota sepeda yang membutuhkannya terlebih kala sepeda sudah selesai dicuci. Berikan pelumas secukupnya supaya sepeda tidak jadi perangkap debu yang tambah akan memicu sepeda jadi lebih mudah kotor. Kegiatan melumasi ini dapat dikerjakan terhadap bagian-bagian bergerak lain di sepeda layaknya rantai, headset, seatclamp, Pulley RD, engsel (pada sepeda lipat), dan lain sebagainya.

Cek tekanan angin
Jika kawan akrab portal hendak menyimpan sepeda, tekanan angin ban sangat mutlak untuk tetap diperhatikan. Karena kalau tidak dijaga tekanannya dapat memperpendek umur ban sepeda. Cek tekanan ban cocok bersama tekanan yang tertera terhadap ban luar, hal ini tentu saja berbeda-beda terkait berasal dari model sepedanya. Biasanya semakin tipis ban yang digunakan maka akan dibutuhkan tekanan ban luar yang lebih tinggi, semisal : sepeda balap memerlukan tekanan angin terhadap ban luar pada 80 – 130psi hal ini pasti saja tidak serupa bersama tekanan angin untuk sepeda gunung yang biasanya berada terhadap angka pada 25 – 35psi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *