Pencegahan Rayap Bawah Tanah

salah satu organisme perusak kayu yang paling mematikan adalah Rayap Bawah Tanah. Untuk alasan ini, sangat disarankan agar tindakan pencegahan diambil pada properti Anda untuk melindunginya dari serangan organisme perusak kayu. Bagi banyak dari kita membeli rumah adalah investasi terbesar yang akan dilakukan pada umur kita, jadi masuk akal melindunginya dari serangan hama yang berbeda seperti rayap atau laba-laba.

Langkah terpenting adalah mengetahui dan dididik tentang seperti apa serangan rayap bawah tanah. Seseorang harus proaktif dan terus-menerus melakukan inspeksi visual di sekeliling struktur untuk menemukan dan mengendalikan infestasi pada tahap awal. Dengan melakukan ini, Anda berpotensi menghemat ribuan dolar dalam jangka panjang. Tiga tanda yang paling umum adalah:

  • Tabung lumpur di sekitar struktur atau fondasinya
  • Kerumunan atau sayap rayap bawah tanah di bagian dalam bangunan
  • Kerusakan kayu yang dipenuhi kotoran atau lumpur

Cara hebat lainnya untuk mencegah infestasi Rayap Bawah Tanah adalah dengan memelihara properti Anda dengan berbagai solusi DIY (Lakukan Sendiri). Ini akan membantu Anda dalam menjaga lingkungan yang akan meminimalkan kemungkinan infestasi. Biasanya biaya implementasinya sangat rendah, jadi ini adalah cara yang bagus untuk melindungi investasi Anda sebelum biayanya menjadi lebih tinggi. Beberapa solusi DIY paling umum yang tersedia untuk mencegah Infestasi Rayap Bawah Tanah adalah:

  • Kontrol tingkat kelembaban di sekitar struktur, terutama di ruang merangkak
  • Memiliki ruang merangkak yang berventilasi baik
  • Miliki semua kulit kayu / mulsa setidaknya 18 inci dari fondasi atau struktur
  • Singkirkan kayu/kayu api yang dekat dengan struktur. Simpan sejauh mungkin di tempat yang ditinggikan/tertutup
  • Hapus semua puing selulosa dari interior ruang merangkak Anda
  • Hindari kontak kayu ke bumi
  • Pastikan tidak ada nilai yang salah pada struktur Anda

Terakhir, cara terbaik dan terbukti untuk melindungi properti Anda dari organisme perusak kayu adalah dengan memiliki rencana layanan kontrol. Di sinilah Anda meninggalkan pekerjaan untuk ditangani oleh inspektur/teknisi berlisensi jasa anti rayap profesional. Ada beberapa senjata untuk kontrol yang dia miliki, tetapi biasanya itu akan mencakup penggunaan termitisida cair seperti Termidor SC, stasiun umpan rayap atau kombinasi dari kedua metode tersebut. Ini adalah solusi yang dijamin, sehingga Anda tahu bahwa Anda mendapatkan perlindungan terbaik yang tersedia. Selain itu, ini adalah pilihan yang lebih aman untuk properti hunian, karena tidak ada bahan kimia yang akan disimpan di rumah Anda dan akan meminimalkan risiko kontaminasi.

Rayap bawah tanah bukanlah lelucon, jika Anda membiarkannya tanpa pengawasan, mereka akan menciptakan kerusakan ribuan dolar pada struktur Anda. Di Indonesia rayap diperkirakan menelan biaya yang tinggi dalam kerusakan struktural, tidak menjadi bagian dari statistik itu. Jadilah pemilik properti proaktif dan lindungi investasi Anda mulai hari ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *